Lahan Sengketa di Kampung Pondok Pessel Dieksekusi

"Proses eksekusi berlangsung aman dan lancar"
Proses eksekusi lahan sengketa di Kampung Pondok Kenagarian Batu Hampar Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan-Sumbar, Kamis (20/07/2017) (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Eksekusi lahan seluas 400 meter persegi di Kampung Pondok Kenagarian Batu Hampar Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat berjalan aman dan lancar, Kamis 20 Juli 2017. Eksekusi ini dilakukan sekitar pukul 09.45 WIB dengan mengerahkan satu unit alat berat.

Eksekusi lahan sengketa berupa pondasi rumah serta tanaman pisang ini dilakukan pengadilan sesuai putusan perkara nomor: 02/ Pdt.G/ 2013/Pn. Pin Panitera Pengadilan Negeri Painan.

"Kami lakukan pengamanan demi terjaganya keamanan proses eksekusi, dan eksekusi ini sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," terang Waka Polres Pessel, Kompol I Made Reje.

Lanjutnya, jalan proses eksekusi itu juga disaksikan langsung oleh pihak penggugat dan tergugat. "Saat eksekusi berjalan juga dihadiri salah satu pihak penggugat dan tergugat. Perkara ini terjadi masih dalam satu kaum, dan dalam perkara dimenangkan pihak penggugat," ulasnya.

Penggugat dalam perkara ini adalah  Darmawa, sementara pihak Tergugat adalah Zuriyanti serta Praka Yusrizal (Tergugat II).

"Selama proses eksekusi berjalan, kondisinya aman dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas," tutupnya.

[Kiki Julnasri]