Rumah Pintar Pemilu Ada di Pariaman, Ini Manfaatnya

"masyarakat Pariaman jangan malu untuk berkunjung kerumah pintar pemilu milik KPU Pariaman"
Ketua KPU Kota Pariaman, Boedi Satria (kiri) saat mendampingi Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, dan KPU RI, Wahyu Setiawan ketika jumpa pers di ruangan rumah pintar pemilu. Pariaman, 30/09/2018. (KLIKPOSITIF/Heri Martoni)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Wahyu Setiawan, mengatakan rumah pintar pemilu merupakan pusat belajar bagi masyarakat Indonesia bagaimana menjadi pemilih yang hebat dengan pilihan yang tepat sesuai informasi yang di dapat selama berkunjung di rumah pintar pemilu.

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan rumah pintar pemilu di kantor KPU desa Santok, Kota Pariaman, Sabtu, 30/09/2017.

Wahyu Setianwan menambahkan, masyarakat Pariaman jangan malu untuk berkunjung kerumah pintar pemilu milik KPU Pariaman. Seluruh masyarakat boleh datang kesini, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas termasuk kader partai politik bisa juga bergabung dalam bertanya untuk mendapat informasi pemilu di rumah pintar ini. Imbuhnya

"Pimpinan Partai jangan sampai mengusung kader partai yang kurang memiliki sumber daya manusia andal," tegas KPU RI ini.

Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman mengukapkan rumah pintar pemilu mesti di dukung sebagai wisata edukasi bagi masyarakat Pariaman, kususnya pemilih pemula mesti berkunjung kesini dengan materi pemilu yang sudah di siapkan KPU. Sehingga nantinya, tidak ada lagi pemilih pemula yang tidak tahu proses cara memilih dan pentingnya memilih.

"Rumah pintar pemilu tidak saja bagi pemilih pemula, namun pemilih dari kalangan nelayan, pedagang pasar, serta masyarakat biasa boleh berkunjung ke rumah pintar pemilu untuk belajar agar mengetahui arti dari pemilu itu sendiri dan pentinga menjadi pemilih," harap Mukhlis

Sementara itu, Boedi Satria ketua KPU Kota Pariaman menyebutkan, sosialisasi akan tetap dilakukan sehingga seluruh element masyarakat di Pariaman bisa mengetahui apa itu rumah pintar pemilu.

Rumah pintar Pemilu milik KPU Kota Pariaman selalu terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat. Tidak saja pemilih pemula yang menjadi target, namun pemilih dari OKP, Ormas serta Mubaligh juga boleh beekunjung kerumah pintar ... Baca halaman selanjutnya