KPU: Pilkada Pariaman Kemungkinan Diikuti Tiga Pasangan Calon

"Para tim dari pasangan calon harus jeli menyiapkan kelengkapan persyaratan"
Ketua KPU Kota Pariaman, Boedi Satria (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman mulai membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Senin 8 Januari 2018, di kantor KPU Kota Pariaman.

Ketua KPU Pariaman Kota, Boedi Satria mengatakan berdasarkan tim calon yang datang berkonsultasi ke KPU, ada tiga pasangan calon yang berkemungkinan akan mendaftar.

Tiga pasangan calon itu adalah, Genius Umar-Mardison, Mahyuddin-M Ridwan, dan Dewi Fitri Deswati-Pabrizal.

"Untuk kesiapan, kami sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait seperti kepolisian, Dandim, kantor pajak, kesehatan, termasuk parpol. Jadi secara teknis tidak ada kendala," katanya pada KLIKPOSITIF, Senin 8 Januari 2018.

Terkait dengan pendaftaran tersebut ia berpesan, agar para pasangan calon betul-betul mempersiapkan perlengkapan persyaratan sesuai dengan aturan.

Sebab, jika pada hari pendaftaran, persyaratan dinyatakan tidak lengkap, jadwal perbaikan tergolong relatif singkat.

"Kendala dari kami secara teknis tidak ada. Kendala bisa datang dari pasangan calon. Kalau persyaratan tidak lengkap, waktu perbaikannya singkat. Beda dengan pilkada sebelumnya. Cuma sepekan, sebab hasil perbaikan harus diserahkan kembali pada 18 sampai 20 Januari ini," sebutnya.

Untuk itu, dia berharap para tim dari pasangan calon harus jeli menyiapkan kelengkapan persyaratan.

"Kami berharap agar pasangan calon mempersiapkan berkas yang disiapkan. Takutnya kalau tidak lengkap, waktu untuk perbaikan tidak cukup, maka gagal," sebutnya.

[Cecep Jambak]