KPU Pariaman Minta 3 Bapaslon Lengkapi Syarat Administrasi

"Masa perbaikan berkas administrasi dijadwalkan pada 18-20 Januari 2018"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua KPU Kota Pariaman, Boedi Satria mengutarakan, dari rapat pleno dihasilkan tiga bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Pariaman yang akan bertarung pada Pilkada Kota Pariaman 2018, dinyatakan memenuhi syarat. Meski demikian, ketiga pasang belum dipastikan lolos, mengingat sejumlah persyaratan administrasi yang belum lengkap.

"Hasil kesehatan pasangan sudah sudah memenuhi syarat. Ini sudah kami sampaikan saat pleno yang dihadri ketiga pasangan calon, serta simpatisan, pengurus dan kader dari partai pengusung masing-masing pasangan," kata Boedi, saat rapat pleno yang digelar Rabu 17 Januari 2018 di Aula Balai Kota Pariaman.

Katanya, sejumlah persyaratan administrasi yang belum lengkap diantaranya kelengkapan berkas LHKPN, tanda tangan pada visi dan misi, serta soft file foto hitam putih. Dikatakannya, untuk kelengkapan berkas LHKPN, rata-rata ketiga pasang calon belum melengkapi.

"Pasangan Genius Umar-Mardison Mahyuddin hingga kini belum melengkapi berkas LHKPN, begitu juga dengan pasangan Mahyuddin-Muhamad Ridwan, dan pasangan Dewi Fitri Deswati-Pabrisal," katanya.

Dia berharap, ketiga pasangan itu segera melengkapi syarat pendaftaran administrasi pada masa perbaikan, yaitu pada 18-20 Januari 2018 mendatang. "Semoga segera dilengkapi," ujarnya.

[Cecep Jambak]