Bupati Mentawai Optimis Pembangunan Paket Multiyears Cepat Selesai

"20 pekerjaan multi years yang akan dilaksanakan harus bisa selesai sampai tahun 2020, karena pekerjaan tersebut sangat strategis"
Salah satu daerah perumahan warga di Mentawai (Net)

KLIKPOSITIF, MENTAWAI – Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengungkapkan pada 2018 ada 20 paket pekerjaan yang dilaksanakan multi years dan ia optimis pembangunannya akan cepat selesai, meskipun waktu pembangunannya tidak serentak dilakukan.

“20 pekerjaan multi years yang akan dilaksanakan harus bisa selesai sampai tahun 2020, karena pekerjaan tersebut sangat strategis. Apalagi soal lahan pembangunan di Mentawai sudah terbuka. Kendala yang akan dihadapi nanti hanya soal material, tapi akan dilakukan kerjsama dengan pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta jajaran Forkopimda,” kata Yudas.

Ia menjelaskan, untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tentu tak lepas dari dukungan masyarakat.

Sementara itu, untuk Trans Mentawai, lanjut Yudas, kalau sudah ada jalan akan diikuti dengan penerangan. Namun, penerangan tersebut tidak bisa seluruhnya dari PLN, karena faktornya tidak bisa ter-cover dengan luas wilayah dan pelosok Mentawai. Pembangunan 20 paket multi years itu anggarannya bersumber dari dana APBD dan APBN. Untuk pembangunanya, Yudas sangat optimis cepat selesai, karena pola pembangunannya tidak lagi menerobos hutan yang tidak jelas. (Adv)