2018, Mentawai Belum Bisa Wujudkan BBM Satu Harga

"Untuk saat ini, hanya satu lembaga penyalur BBM satu harga yang saat ini beroperasi"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF, TUAPEJAT – Tampaknya program BBM satu harga pada 2018 belum bisa diwujudkan di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pasalnya, hanya satu dari empat perusahan yang serius untuk membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Kecamatan Muara Siberut Selatan.


"Untuk saat ini, hanya satu lembaga penyalur BBM satu harga yang saat ini beroperasi. Kita belum tahu dimana letak kendalanya," ujar Kepala Dinas Koperindag Mentawai, Elisa Siriparang.

Ia mengungkapkan, rencana awalnya Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memang akan merampungkan pembangunan SPBU untuk 4 lokasi di Mentawai tahun ini.

"Hanya satu SPBU yang akan beroperasi tahun ini, yaitu SPBU Tuapeijat Km 10 Desa Gosio’oinan milik PT. Rimata Saibi Jaya. Sementara tiga lokasi lagi belum ada kepastiannya untuk beroperasi," kata Elisa lagi.

Diakuinya, penjualan minyak di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai masih dikategorikan mahal. Untuk tingkat pengecer di Tuapeijat saja, harga minyal berkisar Rp9000-Rp10000 per liter untuk bensin. Apalagi kalau daerah pelosok Mentawai bisa mencapai harga Rp25 ribu per liter. (Adv)

Sumber: www.Padangmedia.com