Best Picture Oscar 10 Tahun Lalu, No Country for Old Men

"Film adaptasi dari novel Cormac McCarthy dikatakan sebagai pencapaian terbaik Coen Brothers sebagai sutradara"
ilustrasi: film No Country for Old Men

KLIKPOSITIF-Ajang penghargaan tahunan paling prestisius bagi sineas film yaitu Academy Awards atau biasa dikenal dengan Oscar akan digelar pada 4 Maret mendatang, bertempat di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles, California. Komedian Jimmy Kimmel ditunjuk kembali sebagai pembawa acara untuk Academy Awards yang ke-90 ini setelah tahun lalu juga membawakan acara ini.

The Oscars memberikan penghargaan terhadap berbagai bidang di dunia perfilman. Salah satunya yang paling prestisius adalah Best Picture, yaitu nominasi film-film terbaik pada setiap tahunnya.

NO COUNTRY FOR OLD MEN

Film ini berkisah tentang konflik antara tiga tokoh yang menjadi roda utama dalam film ini.  Konflik ini terjadi  saat veteran perang Vietnam Llewelyn Moss diperankan oleh Josh Brolin menemukan koper berisi uang di sebuah gurun.  Anton Chigurh yang diperankan dengan sangat baik oleh aktor Spanyol Javier Bardem ikut memburu uang temua tersebut. Seorang bernama Sheriff Ed dimainkan oleh Tommy Lee Jones memburu Moss dan Chigurh.

Film ini mendapatkan penghargaan film terbaik pada 80th Academy Awards. Film adaptasi dari novel Cormac McCarthy dikatakan sebagai pencapaian terbaik Coen Brothers sebagai sutradara yang telah lama malang melintang di dunia perfilman Hollywood. Peter Bradshaw dari The Guardian menyebut No Country for Old Men adalah karya terbaik dari Coen Bersaudara. Rottentomatoes.com memberikan rating tinggi kepada film ini yaitu 93%, sedangkan Metacritic memberikan predikat Universal Acclaim 91/100 pada film ini.

Duo sutradara ini (Ethan Coen dan Joel Coen) sukses dalam menerjemahkan novel McCarthy ke dalam film. Peter Travers dari Rolling Stone memuji No Country for Old Men sebagai film yang setia dengan sumber materialnya dan mampu menggambarkan hal-hal kompleks di novel ke dalam filmnya dengan baik.

Dari segi akting, Javier Bardem paling cemerlang dari aktor-aktor lainnya pada film ... Baca halaman selanjutnya