Mesranya Wako dan Wawako Bukittinggi

"Mereka takpak bercanda ria saat mengaduk semen"
Ramlan Nurmatias dan Irwandi saat peletakan batu pertama kantor sektor Damkar Mandiangin Koto Selayan pada Kamis 8 Februari 2018 (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Sudah 2 tahun berpasangan, tampaknya hubungan Wali Kota (Wako) Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Wali Kota (Wawako) Irwandi masih mesra.

Peletakan batu pertama kantor sektor Damkar Mandiangin Koto Selayan pada Kamis 8 Februari 2018, menjadi bukti betapa hangatnya hubungan Duo Datuak ini.

Dalam sebuah kesempatan saat kedua pejabat Bukittinggi diminta untuk memasang batu dalam adukan semen, Wali Kota Ramlan tampak tak segan meledek Irwandi.

Dalam bahasa Minang yang sudah diartikan, Ramlan berujar, "Kalau mengaduk semen, saya ingat kerja saya dahulu," ungkapnya.

Ramlan memang terlihat cekatan mengaduk dan memasang batu, sebentar saja ia sudah berhasil menyelesaikan bagiannya.

"Sekarang giliran Pak Wawako lagi," pinta Ramlan.

Irwandi pun langsung bersiap memakai sarung tangan, lalu mengaduk semen dan memasang sebuah batu dengan agak canggung.

Melihat gaya Irwandi yang kurang menyakinkan, Ramlan tak segan meledek wakilnya itu.

"Kalau iko alun lai (kalau ini belum lagi)," sahut Ramlan yang disambut gelak tawa dari hadirin, sementara Irwandi pun ikut pula terkekeh.

Berbeda dari beberapa Kepala Daerah di wilayah lain, hubungan kedua pejabat ini memang tampak masih harmonis, tak jarang dalam sebuah kesempatan mereka sering hadir berdua sehingga membuktikan jika hubungan antara keduanya masih terjaga.

[Hatta Rizal]