Alibaba Mulai Kesepakatan Sponsor di Pyeongchang

"sehingga membuat semua pemangku kepentingan Olimpiade mendapatkan lebih banyak uang."
Alibaba meluncurkan sebuah proyek yang akan menciptakan desa dan stadion atletik yang lebih cerdas dan lebih terhubung (media.suara.com)

KLIKPOSITIF - Alibaba meluncurkan sebuah proyek yang akan menciptakan desa dan stadion atletik yang lebih cerdas dan lebih terhubung, sehingga membuat semua pemangku kepentingan Olimpiade mendapatkan lebih banyak uang.

Banyak rencana Alibaba masih konsep karena belum memiliki cukup waktu untuk menerapkan teknologinya, setelah menandatangani kesepakatan tahun lalu senilai ratusan juta dolar sebagai mitra awan dan e-commerce dengan Komite Olimpiade Internasional.

Tapi presiden IOC Thomas Bach mengatakan beberapa rencana Alibaba dapat segera beroperasi. Sementara pendiri Alibaba Jack Ma mengharapkan hal itu bisa terealisasikan pada Olimpiade Musim Dingin berikutnya di Beijing pada tahun 2022.

"Kami ingin membuat Olimpiade sehingga setiap orang bisa menghasilkan lebih banyak uang," kata Ma.

Ia menambahkan bahwa setiap orang berarti kelompok seperti komite penyelenggara, atlet, dan sponsor tuan rumah. Alibaba adalah salah satu dari sedikit sponsor Olimpiade teratas yang ditandatangani dengan IOC sampai 2028.

Dilansir dari laman reuters, Ia mengatakan ingin meng-upgrade teknologi sehingga pertandingan itu berjalan baik. Ia juga akan meluncurkan rangkaian produk perangkat lunak yang dirancang untuk memperbaiki latar belakang bagaimana acara olahraga dijalankan.

Ma, yang tampil di atas panggung bersama Bach, mengatakan bahwa dia digerakkan oleh Korea Utara dan Korea Selatan yang berbaris bersama dalam upacara pembukaan pada Jumat (9/2) karena ini mencerminkan perdamaian dan kemakmuran.