The Hurt Locker Film Terbaik Oscar 2010

"The Hurt Locker merupakan salah satu film perang paling realistis sepanjang sejarah"
Adegan dalam film the Hurt Locker (net)

KLIKPOSITIF-Staff Sergeant William James diperankan oleh Jeremy Renner, seorang penjinak bom dari militer Amerika Serikat. Ia menggantikan tempat yang ditinggal oleh Sergeant Matt Thompson, diperankan oleh Guy Pearce, gugur di medan perang disebabkan serangan bom. Rekannya Sergeant JT Sanborn dimainkan Anthony Mackie dan Specialist Owen Eldridge karakter dari Brian Geraghty. Tiga karakter ini bekerja sama dalam menyisir jalanan di Baghdad, Irak, dari ancaman serangan bom ranjau dan bom bunuh diri, yang bisa datang kapan saja.

Dibuka dengan kutipan dari penyair dan wartawan perang Chris Hedges, “perang adalah candu”. Kathryn Bigelow sutradara The Hurt Locker, yang menjadi sutradara wanita pertama pemenang Best Director, memberikan gambaran yang tepat tentang film pemenang Oscar 2010 ini. Jeff Meyers dari Metro Times menyebut The Hurt Locker, film dengan perspektif yang tidak konvensional dan berani bagi sebuah film perang, dan studi karakter yang mendalam terutama bagi Sgt. Will.

Dimotori oleh aktor Jeremy Renner, Sergeant Will menjadi salah satu karakter terbaik pada tahun film ini dirilis. Pembawaan yang tenang, teliti dan berani menjadi ciri khas utamanya, dan menjadi sentral utama dari tema film ini. Roger Ebert dari Chicago Sun-Times memuji penampilan Renner, “performa Jeremy tidak dibentuk melalui dialog atau ucapan yang kompleks, tetapi melalui proyeksi mendalam akan jati diri dan apa yang dirasakan karakternya,” sebutnya.

Naskah dari Mark Boal, yang ditulis berdasarkan pengalamannya saat menjadi jurnalis pada tahun 2004 di Irak, sanggup menjadikan penampilan dari Jeremy Renner menarik diikuti. Salah satunya melalui dialog-dialog yang disampaikan karakter ini. Tak heran melalui skrip ini, Boal menyabet penghargaan Oscar dalam nominasi Best Writing, Original Screenplay.

The Hurt Locker merupakan salah satu film perang  paling realistis sepanjang sejarah, berdasarkan situs ... Baca halaman selanjutnya