Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon di Pilkada Pariaman

"Tim paslon diminta menyelesaikan desain alat peraga untuk dicetak KPU"
Pilkada Pariaman (Net)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman dihelat di gedung Saiyo Sakato Padangpariaman, Selasa 13 Februari 2018.

Pasangan calon Mahyuddin-Muhammad Ridwan yang diusung koalisi dua parpol PKS dan Partai Gerindra mendapat nomor urut 1. Untuk pasangan calon Dewi Fitri Deswati-Pabrisal, koalisi Partai Hanura dan Nasdem mendapat nomor urut 2. Sedangkan paslon Genius Umar-Mardison Mahyuddin, koalisi parpol PAN, PPP, Golkar, PBB dan PDIP mendapat nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Pariaman, Boedi Satria mengatakan, rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut paslon menandakan tahapan pencalonan sudah usai.

“Sebelumnya pada tahapan pencalonan, kami telah melakukan tahapan penerimaan pendaftaran, penelitian administrasi, perbaikan dan rapat pleno penetapan paslon peserta Pilkada Pariaman 2018. Sebelumnya juga sudah melaksanakan penerimaan pendaftaran, penelitian berkas, perbaikan, penetapan paslon dan terakhir ini adalah pengundian dan penetapan nomor urut," ungkapnya.

Usai tahap ini, KPU meminta agar tim atau pasangan calon segera menyampaikan desain alat peraga kampanye dan bahan kampanye untuk dilakukan pencetakan oleh KPU.

"Jika desainnya selesai, segera laporkan. Kita akan cetak," pungkasnya.

Hadir dalam acara, Asisten I Setdako Pariaman Yaminurizal, Komisioner KPU Sumbar Fikon Dt. Sati, Anggota Bawaslu Sumbar Vifner, Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto. Tampak juga Kasdim 0803 Pariaman, Mayor Inf Marjoni, Ketua Panwaslu, Elmahmudi.

[Cecep Jambak]