Daniel Day Lewis, Aktor Terbaik Pemegang Tiga Piala Oscar

"Day Lewis sangat selektif, dari tahun 2000 ia hanya berperan di dalam tujuh film"
Penampilan Day Lewis saat memerankan Abraham Lincoln memberinya piala Oscar ketiga sebgai aktor terbaik (net)

KLIKPOSITIF-Jika ada pembicaraan tentang aktor terbaik sepanjang sejarah maka nama Daniel Day-Lewis harus ikut disebut. Legenda hidup film dengan metode akting luar biasa, satu-satunya aktor peraih tiga Oscar dalam kategori Best Actor.

Baru-baru ini Daniel menerima nominasi Oscar keenam pada Phantom Thread, film garapan Paul Thomas Anderson biasa dikenal dengan PTA, merupakan kerja sama keduanya dengan salah satu sutradara terbaik hollywood ini. Mereka pertama kali bekerja sama dalam film There Will Be Blood pada tahun 2007. Di ajang 80th Academy Awards duo ini meraih nominasi Oscar di kategori Best Actor bagi Daniel Day-Lewis, dan Best Director bagi PTA, dimana Daniel Day-Lewis meraih Oscar keduanya pada tahun itu.

Akting Day-Lewis memikat banyak mata pada The Last Of The Mohicans tahun 1992. Pria kelahiran London ini memiliki metode akting luar biasa. Di film My Left Foot, Dia berperan sebagai Christy Brown, seorang seniman dari Irlandia yang menderita cerebral palsy. Untuk mendalami tokoh yang diangkat dari kisah nyata ini, Daniel selalu menggunakan kursi roda sesuai dengan karakter, meskipun saat break syuting, tak heran ia dianugerahi Oscar pertama nya pada film ini.

Dilansir imdb.com, aktor yang memiliki paspor Inggris dan Irlandia ini, pada saat syuting Gangs of New York, film yang mengambil latar waktu pada akhir abad 18, ia menolak memakai mantel “modern”, karena sesuai dengan karakternya, mantel tersebut belum ada pada zaman latar waktu film tersebut, yang berakibat Daniel mengalami sakit pada saat pengambilan gambar film tersebut.

Daniel Day-Lewis sangat selektif dalam menerima peran. Dari tahun 2000 ia hanya berperan di dalam tujuh film, yaitu Gangs of New York (2002), Abby Singer (2003), The Balad of Jack and Rose (2005), There Wil Be Blood (2007), Nine (2009), Lincoln (2012),  dan Phantom Thread (2017).

Dan pada akhir tahun lalu ia mengumumkan pensiun dari dunia ... Baca halaman selanjutnya