Peringati Bulan K3, PLN Gelar Apel Pagi

"Gelaran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari seluruh pegawai dan mitra PLN bahwa keselamatan adalah hal yang utama"
Apel Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di kantor PLN Wilayah Sumbar (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - Apel Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional digelar di PLN Wilayah Sumbar pada Selasa (13/02). Apel bertemakan "Bekerja Aman, Sehat, dan Selamat" ini diikuti oleh perwakilan pegawai dari setiap bidang serta anak Perusahaan di lingkungan PLN Wilayah Sumbar.

Bertindak selaku inspektur apel adalah Manajer Bidang Distribusi PLN Wilayah Sumbar, Saleh Siswanto. Dalam amanatnya, Saleh membacakan arahan dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan arahan dari Kepala Divisi K3L PLN.

"Kita harus menyadari bahwa tidak ada yang lebih penting dari Jiwa Manusia, untuk itu marilah kita tingkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan PLN dengan melakukan berbagai langkah komprehensif guna mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan", ucap Saleh.

Selain di Kantor Induk PLN Wilayah Sumbar, Apel Bulan K3 juga dilaksanakan di Area lain di lingkungan PLN Wilayah Sumbar, seperti Area Bukittinggi dan Area Payakumbuh.

Gelaran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari seluruh pegawai dan mitra PLN bahwa keselamatan adalah hal yang utama. Penerapan K3 merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan di tempat kerja demi terwujudnya komitmen K3 untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

Acara apel kemudian dilanjutkan dengan workshop K3 dengan menghadirkan pemateri dari Disnaker yang kompeten di bidangnya.

Semoga Budaya K3 tidak hanya sekedar wacana, namun juga terwujud nyata demi keamanan dan keselamatan bersama. (Real)