Empat Anggota DPRD Agam Hadiri Musrenbang Kecamatan Candung

"Kita berharap seluruh Anggota DPRD Agam yang hadir pada musrenbang ini dapat menjadikan ini sebagai representasi dari seluruh masyarakat."
Musrenbang Kecamatan Candung (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Anggota DPRD Kabupaten Agam menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019, Kecamatan Candung, di Gedung Serbaguna Nagari Bukik Batabuah, Rabu (14/02/2018).

Wakil rakyat yang hadir adalah, Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, anggota DPRD Agam, Ais Bakri, Saflin dan Arman J Piliang. Juga turut hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Murdani, SE, MM yang merupakan putra Kecamatan Canduang. 

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Agam, Suharman, menyampaikan bahwa yang belum tertampung dalam musrenbang tersebut akan masuk ke Pokir Anggota DPRD dan Rencana Kerja (Renja) OPD.

“Kita berharap seluruh Anggota DPRD Agam yang hadir pada musrenbang ini dapat menjadikan ini sebagai representasi dari seluruh masyarakat. Meskipun beda partai, namun visi dan misi tetap sama yaitu untuk memajukan masyarakat Kabupaten Agam secara keseluruhan sesuai dengan visi misi Kabupaten Agam,” jelasnya.

Ia menambahkan, seluruh perencanaan ini akan bermuara dan menjadi bahan pembahasan di DPRD Agam. Untuk Anggota DPRD Sumbar, Suharman berharap, agar bersama-sama membangun sinergitas dalam memajukan pembangunan Kabupaten Agam yang luas ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Murdani, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbicara tentang musrenbang artinya bicara tentang prioritas dan kewenangan.

“Saat ini, secara fisik pembangunan di Kecamatan Canduang sudah hampir rampung dan mungkin tidak seberapa lagi. Hal ini terbukti dengan hampir meratanya pembangunan sarana dan prasarana di tiap-tiap nagari,” ujarnya.

Ia menyebut, pada saat ini yang penting adalah peningkatan ekonomi kerakyatan dan pembangunan SDM. Karena, ekonomi kerakyatan yang diharapkan tentu berbasis pada potensi lokal nagari. Namun, masih banyak potensi-potensi di Kecamatan ... Baca halaman selanjutnya