Alasan Mahyeldi Pilih Rumah Kontrakan Ketimbang Rumah Pribadi

"Anak-anaknya sudah tinggal di rumah kontrakan semenjak beberapa hari yang lalu"
Mahyeldi pilih nyetir mobil sendiri saat tinggalkan rumah dinasnya, Rabu (14/02/2018) (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Selama masa cuti dari jabatan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan keluarga memilih tinggal di rumah kontrakan di kawasan Belanti Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. 

Mahyeldi menyebut, anak-anaknya pun sudah tinggal di rumah kontrakannya semenjak beberapa hari yang lalu. Lalu, kenapa Mahyeldi pilih rumah kontrakan dan bukan rumah pribadinya?

Mahyeldi menjelaskan, rumah pribadinya di kawasan Tabing Padang saat ini ditempati gurunya yang sedang sakit dan butuh perawatan, sehingga sementara waktu harus tinggal di sana.

Mahyeldi melanjutkan, gurunya itu biasanya tinggal di Jakarta. Tetapi karena sedang sakit dan harus dirawat di Kota Padang, maka ia meminta gurunya untuk tinggal di rumah pribadinya. Ia sendiri bersama keluarga tak mempermasalahkan hal itu, dan juga tak mempersalahkan jika mereka harus tinggal di rumah kontrakan.

Mahyeldi melaksanakan cuti sebagai wali kota terhitung 14 Februari sampai 23 Juni 2018 mendatang. Ia cuti, karena ikut serta sebagai peserta Pilkada Padang periode 2018-2013.

Mahyeldi Ansharullah meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Ahmad Yani Padang pada Rabu 12 Februari 2018. Saat meninggalkan rumah, Mahyeldi tidak mencari sopir dan lebih memilih menyetir sendiri. (rel.*)

Baca berita terkait : Mahyeldi Ansharullah Tinggalkan Rumah Dinas di Jalan Ahmad Yani Padang