Mobil Kejar-kejaran Hebohkan Warga Batu Hampa Tarusan Pessel

"Mobil itu dikejar polisi karena diduga bawa sapi potong curian"
Mobil yang diduga bawa sapi potong curian berhasil dihentikan polisi (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Satu unit mobil avanza warna hitam dengan nomor polisi B 1548 KFA diamankan polisi karena dicurigai membawa sapi potong curian di Jalan Nasional Kampung Batu Hampa, Nagari Batu Hampa, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu 10 Maret 2018.

Mobil ini diamankan polisi setelah sempat terjadinya aksi kejar-kejaran. Meski polisi mampu menghentikan mobil tersebut, namun pengendara mobil itu sempat melarikan diri di kawasan pemukiman warga. Dalam mobil, satu ekor sapi potong ditemukan dalam kodisi sudah mati.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kasat Reskrim Polres Pessel, Iptu Nofrizal Chan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, pihaknya telah mengamankan mobil serta barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kita sudah umumkan ke kanitres Polsek-polsek. Tapi sampai sekarang belum ada korban," jelasnya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF.

Tapi Kasat Reskrim tidak menceritakan secara detail seperti apa kronologis mobil itu kenapa bisa dicurigai hingga akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran.

Sementara itu, Penjabat Wali Nagari Batu Hampa, Mulyadi mengatakan, aksi kejar-kejaran itu sempat membuat heboh masyarakat setempat.

"Waktu itu di tempat kami ada yang kemalangan, jadi warga sedang ramai. Tiba-tiba ada mobil yang kejar-kejaran dari arah Painan. Bahkan mobil yang lari itu hampir menabrak warga," ujar Mulyadi.

Mulyadi melanjutkan, mobil tersebut akhirnya berhenti di Kampung Tarak, sekitar satu kilo meter dari Kantor Wali Nagari Batu Hampa, setelah tak bisa lagi lari karena telah dikepung polisi.

"Infonya hanya itu yang kami terima, karena kebetulan kejadian itu terjadi di Batu Hampa dan sempat membuat warga heboh," sebut Mulyadi pada KLIKPOSITIF.

[Kiki Julnasri]