Operasi Keselamatan Langkisau 2018, Polres Pessel Edukasi Pelajar SD

"pelaksanaan operasi keselamatan Langkisau 2018 yang dimulai tanggal 5 Maret hingga 25 Maret 2018 mendatang"
Petugas Satlantas Polres Pessel melakukan edukasi lalu lintas kepada para siswa SD. (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Satuan Lalulintas Polres Pesisir Selatan lakukan pembinaan dan edukasi tertib berkendara ke tingkat pelajar dan klub motor di Kabupaten Pesisir Selatan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Langkisau 2018.

"Penyuluhan juga kami lakukan dengan menggandeng organisasi pemuda, sosial dan klub motor. Sebab kami akan bersama mereka sampai semua berkata polisi itu baik," sebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pessel, Bripka Riki Mustika di tengah giatnya Selasa 13 Maret 2018.

Dia menjelaskan, pelaksanaan operasi keselamatan Langkisau 2018 yang dimulai tanggal 5 Maret hingga 25 Maret 2018 mendatang. Selain menindak pelanggaran, pihaknya juga mengutamakan pembinaan terhadap pengendara dalam menimimalisir angka kecelakaan.

"Sesuai dengan operasi keselamatan Langkisau 2018 dengan pola 40 persen preemtif, 20 persen preventif dan 20 persen lagi penegakan hukum terhadap pengendara," jelasnya.

Dia menerangkan, pihaknya tidak henti-henti mengajak sejumlah pengendara untuk tertib berkendara. Sehingga, dengan pembinaan langsung ke masyarakat. Memakai helm, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan mengendarai kendaraan yang laik jalan merupakan kebutuhan bagi pengendara.

Lanjutnya, Unit Dikyasa Satuan Lalulintas Polres Pesisir Selatan akan terus berkomitmen dalam menggalakkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas pada semua elemen mayarakat. "Untuk membiasakan hal itu maka kepolisian menggelar penertiban ataupun operasi secara berkala," terangnya

[Kiki Julnasri Priatama]