Pemeriksaan Kendaraan di Agam, Sub Denpom Copot Atribut TNI-Polri

"Hingga Siang, tercatat 61 pelanggaran dilakukan oleh pengendara,"
Petugas Mencopot Stiker Polri yang Menempel di Mobil (Rezka/Klikpositif)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Barat menggelar operasi pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan dengan sidang di tempat, Rabu 14 Maret 2018 di Jalan Raya Padang-Pasaman Barat, tepatnya di Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Agam-Sumbar.

Kasi Pengendalian Operasional Dishub Sumbar, Era Oktaviady mengatakan, pemeriksaan itu melibatkan Polisi, Sub Denpom Bukittinggi, Polres Agam, Dishub Agam, pengadilan, kejaksaan dan pihak terkait lainnya.

"Hingga Siang, tercatat 61 pelanggaran dilakukan oleh pengendara," kata Era, Rabu.

Era menyebut, pemeriksaan itu bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat, betapa penting mematuhi aturan berlalu lintas. Kegiatan ini, katanya, rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Untuk tahun ini sudah dua daerah, sebelumnya Pessel. Sama seperti tahun lalu, operasi akan kita gelar di seluruh kabupaten/kota kecuali Mentawai," ujarnya.

Selain merazia kelengkapan surat dan kendaraan, dalam operasi itu dilakukan penertiban atribut TNI-Polri yang menempel di kendaraan.

"Atribut yang menempel di kendaraan tidak dibenarkan. Oleh sebab itu, dalam operasi ini juga dilibatkan Sub Denpom. Kendaraan yang terpasang atribut TNI-Polri langsung dicopot," kata Kasat Lantas Polres Agam, AKP Syafrizal.

Baca juga: Tidak Terima Ditilang Dua Kali, Sopir Truk Ngamuk di Agam