Rampok Nasabah Bank di Sawahlunto, Dua Pelaku Ditangkap

"Kedua tersangka ini berhasil melarikan uang Rp40 juta milik nasabah bank BRI"
Perampok di Sawahlunto diamankan petugas kepolisian. (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Sektor (Polsek) Barangin, Kota Sawahlunto menangkap dua perampok di Pondok Kapur, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Selasa 10 April 2018 sekitar pukul 10.50 WIB. Kedua tersangka ini berhasil melarikan uang Rp40 juta milik nasabah bank BRI.

Salah seorang pelaku perampokan bernama Guntur mengalami patah kaki dikarenakan terjatuh dari motor saat berusaha menghindar dari pengejaran polisi. Sementara itu, rekan pelaku yang bernama Efrizal babak belur dihajar oleh warga.

Saat ini, Guntur dibawa ke RSUD Sawahlunto untuk menjalani pengobatan patah kakinya dan Syafriadi digelandang ke Mapolres Sawahlunto. Keduanya berhasil diciduk petugas dengan cepat lantaran tak bisa mengelak dari kepungan petugas yang mengejar.

Sedangkan, korban perampokan, Hafiz mengaku uangnya sebesar Rp40 juta raib dari dalam jok sepeda motornya di Desa Sapan, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. "Saya baru saja mengambil uang sebesar Rp40 juta dari BRI Pasar Remaja Sawahlunto untuk membayar hutang orang tua ke BTPN Solok," katanya saat membuat laporan.

Kapolsek Barangin, Iptu Dani Salman mengatakan kedua pelaku perampokan tersebut dapat dikejar karena korban segera melaporkan ke Mapolsek Barangin. "Dalam hitungan menit korban segera melaporkan ke Mapolsek pasca perampokan tersebut, sehingga kami bisa segera mengejarnya," katanya kepada KLIKPOSITIF di RSUD Sawahlunto.

Saat ini, polisi akan mengimpun informasi dari saksi-saksi dan korban untuk melakukan pengembangan. "Kami akan mengimpun informasi dari saksi-saksi dan korban untuk dilakukan pengembangan, berkemungkinan ada pelaku lain," ujarnya.

[Muhammad Haikal]