Pelaku Ditangkap, Polisi Kembalikan Hasil Rampokan ke Nasabah

"Ia memastikan uang sebesar Rp40 juta milik korban Fani Hafiz (33) utuh"
Petugas kepolisian menghitung kembali semua uang hasil rampokan milik nasabah bank (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Kepala Kepolisian Resort Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo mengembalikan uang hasil perampokan yang terjadi pukul 10;150 WIB tadi pada nasabah yang menjadi korban.

Ia memastikan uang sebesar Rp40 juta milik korban Fani Hafiz (33) utuh dan tidak ada yang hilang, sebab usai dirampok uang tersebut sempat berceceran di pinggir jalan karena dibuang oleh pelaku.

"Jumlah uang korban yang dirampok cukup, tidak ada yang hilang dan sudah diserahkan kepada korban, nantinya sebagai bukti di pengadilan kami menyerahkan fotonya saja," katanya di Mapolres Sawahlunto, Selasa 10 April 2018.

Baca Juga: Ini Kronologis Perampokan di Sawahlunto

Ia mengatakan, sebelum polisi menangkap pelaku, uang tersebut semula dibuang pelaku tidak jauh dari sebelum pelaku dibekuk oleh polisi dan warga.

"Pelaku bernama Guntur, ia membuang uang tersebut sehingga bertebaran di jalanan. Uang tersebut dikumpulkan dan dihitung kembali yang disaksikan oleh warga," tambahnya.

Diketahui, tersangka perampokan, Guntur dan Efrizal mengambil uang korban di dalam bagasi sepeda motor yang terparkir di depan rumah korban di Desa Sapan, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Baca Juga: Rampok Nasabah Bank di Sawahlunto, Dua Pelaku Ditangkap

Usai ditangkap, saat ini Guntur dirawat di RSUD Sawahlunto untuk menjalani perawatan karena patah kaki karena terjatuh saat menghindari penghadangan polisi.

Sementara Efrizal langsung digelandang ke Mapolres Sawahlunto untuk menjalani proses hukum atas tindakan yang ia lakukan.

[Muhammad Haikal]