Bermaksud Potong Rambut, Polisi di Padang Malah Temukan Ini

" Kapolresta Padang Yulmar Try Himawan mengapresiasi kinerja dari Satlantas Polresta Padang"
Polisi amankan sepeda motor tersangka (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Unit Brigade Motor (BM) Satlantas Polresta Padang dan personil Provos Ditpol Air Polda Sumatera Barat mengamankan satu orang pengedar narkoba yang sedang melakukan transaksi di samping sebuah depan kantor KPPN yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur pada Kamis 12 April 2018.

Penangkapan pelaku yang bernama Rahmad Suryadi (50) warga Gurun Laweh tersebut bermula ketika salah seorang personel Provos Ditpol Air Polda Sumatera Barat Brigadir Alvi Yolanda ingin memangkas rambut di lokasi tersebut.

Ketika itu ia yang sedang duduk di dalam mobilnya dan melihat adanya gerakan mencurigakan, serta melihat ada barang seperti narkoba dari orang yang dilihatnya. Tidak menunggu lama ia pun melaporkan kejadian itu kepada personel Unit BM Satlantas Polresta Padang yang sedang patroli.

Tidak berselang lama, personel BM yang bernama Brigadir Benny Aperta bersama rekanya Bribka Akbar Kharisma Tanjung dan personel Provos Ditpol Air Polda Sumatera Barat langsung mengamankan keduanya,

"Karena melihat massa sudah semakin ramai, kami langsung mengamankan kedua pelaku ke dalam salah satu rumah," ujar Benny.

Ketika itu salah satu pengedar berhasil melarikan diri ke arah pemukiman penduduk, sedangkan satu orang pelaku lainnya langsung dibawa ke Mapolresta Padang bersama barang bukti satu paket narkoba jenis sabu-sabu.

Sementara itu Kapolresta Padang Yulmar Try Himawan mengapresiasi kinerja dari Satlantas Polresta Padang, karena baru kemarin ia meminta kepada seluruh anggotanya untuk mengamankan orang-orang yang terlihat mencurigakan, sebelum diserahkan kepada yang ahlinya.

"Untuk kedua personil Unit BM satlantas Polresta Padang kami bangga karena langsung sigap dalam bertindak," ujarnya.

[Halbert Caniago]