Pelaku Jambret Dihajar Massa di Jalan Proklamasi Padang

"Pelaku menjambret handphone driver angkutan online"
Pelaku jambret diamankan polisi (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pelaku jambret dihajar massa di Jalan Proklamasi, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang setelah merampas satu unit handphone milik seorang penegendara Go Car pada Jumat 13 April 2018.

Kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Adam (36) sedang mengendarai mobilnya yang ia gunakan untuk bekerja sebagai driver di salah satu aplikasi ojek online.

"Saya sedang melihat kalau ada orderan atau tidak, pas sampai di dekat lokasi, dia (pelaku) langsung merampas handphone saya dan langsung lari," ujar korban.

Tak mau kehilangan telepon genggamnya, korban mencoba mengejar pelaku yang diketahui bernama Ahmad Fuaddi menggunakan mobil miliknya.

"Saat sampai di lokasi, macet dan tidak bisa lewat, saya langsung meneriakinya maling," lanjutnya.

Mendengar teriakan maling itu, warga langsung mengejar dan mengamankan pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis Beat tanpa nomor polisi.

"Massa langsung menghajarnya dan mengamankannya. Setelah itu, salah satu warga langsung menghubungi pihak kepolisian," lanjutnya.

Selang berapa lama, pihak kepolisian dari Polresta Padang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti.

"Handphone saya yang diambil oleh pelaku sudah tidak ditemukan di TKP, kata warga sekitar dibawa oleh temannya," sambungnya.

Setelah itu pelaku dan korban langsung dibawa ke Mapolresta Padang untuk diproses lebih lanjut.

"Pelaku telah kami amankan di Mapolresta Padang dan kami akan memprosesnya sesuai peraturan yang berlaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edrian Wiguna.

[Halbert Caniago]