Ini Pesan Gubernur Sumbar kepada Generasi Muda

"Dia berpesan agar pada siswa mencari ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin"
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Saat menghadiri perpisahan siswa SMAN 1 Padang yang dilaksanakan di UPI Convention Hall, Minggu (15/4), kemarin, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan dua pesan kepada para siswa.

Pesan pertama yang disampaikan oleh Gubernur yaitu jangan terputus hubungan silaturahim, meskipun nanti para siswa sudah terpencar-pencar dengan aktifitas masing-masing. "Nabi Muhammad SAW, pernah berkata, dengan tetap menjaga silaturrahim maka akan panjang umur dan mempermudah rezeki" sebutnya.

Tak kalah pentingnya, IP juga mengingatkan kepada siswa agar juga menjaga silaturrahim dengan para guru-guru yang telah banyak memberikan ilmu. "Sama-sama kita tahu, kata mantan guru tidak ada, jadi sudah sewajarnya seorang siswa menghargai dan menghormati guru seperti orang tuanya sendiri," ucapnya.

Pesan kedua, Gubernur menyampaikan bahwa perpisahan merupakan momentum awal bagi siswa untuk lebih semangat lagi kedepan untuk mencari dan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang lebih. Dia berpesan agar pada siswa mencari ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin.

"Belajar dan belajar itu adalah salah satu rahasianya dan ketika sukses jangan lupakan almamater sendiri" tutupnya.

[Joni Abdul Kasir]