Perusahaan Ini Ciptakan Pemanas Ruangan dari Kotoran Manusia

"Biogas dibersihkan dan diubah menjadi sesuatu yang komposisinya enar-benar sama seperti gas alam - 98% metana."
Perusahaan Bristol Energy mengolah kotoran manusia menjadi gas pemanas ruangan. (Bristol Energy )

KLIKPOSITIF - Sebuah perusahaan asal Inggris Bristol Energy akan mengolah kotoran manusia menjadi gas yang bisa digunakan untuk pemanas ruangan. Perusahaan ini mengubah kotoran menjadi biometana, sebuah gas bersih yang akan digunakan sebagai pengganti bahan bakar fosil ramah lingkungan.

Bristol Energy, yang bekerja dengan Geneco dalam proyek ini, tidak hanya akan mengubah limbah lokal menjadi energi, tetapi juga akan menginvestasikan kembali keuntungannya ke masyarakat setempat.

Simon Proctor, Manajer Energi Terbarukan dan Originasi di Bristol Energy berkata: “Orang-orang jauh lebih sadar akan perubahan sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengatasi perubahan iklim.

“Tetapi untuk waktu yang lama, energi hijau dianggap lebih mahal.

“Untungnya, berkat kemajuan teknologi, ini bukan lagi masalah. Sungguh menakjubkan melihat apa yang bisa dilakukan sains terhadap kotoran Anda. "

Untuk mengekstrak biometana, GENeco mengolah kotoran dan mengubahnya menjadi lumpur. Lumpur ini kemudian melalui proses yang disebut pencernaan anaerobik ang menciptakan biogas.

Biogas dibersihkan dan diubah menjadi sesuatu yang komposisinya enar-benar sama seperti gas alam - 98% metana.

Mohammed Saddiq, Managing Director Geneco, mengatakan: "Dengan mengolah limbah dan makanan yang tidak layak untuk konsumsi manusia, kami dapat menghasilkan biomethane yang cukup untuk menyediakan pasokan gas yang signifikan ke jaringan gas nasional."

Sumber: Mail Online