Ada Budaya dan Pariwisata Indonesia di Kereta Bawah Tanah Venezuela

"Lebih dari 2 juta penumpang menggunakan sarana transportasi kereta bawah tanah Metro Caracas di Venezuela setiap harinya"
(kemenlu)

KLIKPOSITIF -- KBRI Caracas berinisiatif melakukan promosi budaya dan pariwisata pada sarana transportasi kereta Metro. Bertempat di Stasiun Propatria, Caracas, Venezuela, acara peluncuran promosi secara resmi telah dilakukan pada Jumat (13/4) oleh Duta Besar RI Caracas, Mochammad Luthfie Witto'eng, disaksikan Wakil Menteri Pariwisata Venezuela, Ali Ernesto Padron Paredes, Presiden Metro Caracas, Mayor Jenderal Cesar Vega, pejabat pemerintah Venezuela, korps diplomatik.

Lebih dari 2 juta penumpang menggunakan sarana transportasi kereta bawah tanah Metro Caracas di Venezuela setiap harinya. Metro Caracas yang beroperasi sejak tahun 1983 memiliki 4 Línea (jalur) yang menghubungkan berbagai wilayah di kota Caracas.

Jalur terbesar dan tersibuk dimiliki oleh Línea 1 yang memiliki 22 stasiun, menghubungkan wilayah barat dan timur Caracas. Línea 1 sendiri diperkirakan mengangkut lebih dari satu juta penumpang per harinya.

Dalam pidatonya, Dubes Luthfie menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan promosi yaitu untuk mengenalkan ragam budaya dan tempat pariwisata Indonesia kepada masyarakat Venezuela, khususnya di kota Caracas. Di samping itu, promosi ini juga diharapkan mampu menarik minat wisatawan asal Venezuela untuk berkunjung ke Indonesia.

Wamen Pariwisata Venezuela dan Presiden Metro Caracas dalam sambutannya sepakat bahwa ada banyak potensi kerjasama yang dapat dikembangkan oleh kedua negara di bidang budaya dan pariwisata. Hal ini tidak terlepas dari adanya kesamaan multikultural yang dimiliki oleh Indonesia dan Venezuela.

Presiden Metro Caracas lebih lanjut menyatakan bahwa Metro Caracas merasa bangga dapat memberikan ruang promosi budaya dan pariwisata Indonesia. Dirinya juga berharap kegiatan promosi ini dapat lebih meningkatkan hubungan kedua negara.

Promosi pada sarana transportasi kereta semacam ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh KBRI Caracas. Pada tahun 2016 dan ... Baca halaman selanjutnya