PLN Giat Sosialisasikan Listrik Prabayar

"Sampai saat ini, sudah sekitar 40% dari total pelanggan PLN Wilayah Sumbar yang merupakan pelanggan listrik prabayar"
Kegiatan promosi kegiatan Program Listrik Prabayar (LPB) di Aula Kantor Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto pada Senin (16/04)

KLIKPOSITIF – PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat kembali gencar mempromosikan Program Listrik Prabayar (LPB). Kali ini kegiatan yang bertajuk “Kampung 100% Prabayar” digelar oleh PLN Wilayah Sumbar Rayon Silungkang terhadap Camat serta Muspika Silungkang, Kota Sawahlunto. Acara berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto pada Senin (16/04) dan dihadiri oleh Manager PLN Rayon Silungkang, Camat Silungkang, Koramil setempat, Ketua LPM, Para Kepala Desa, Kepala Dusun, serta tokoh masyarakat setempat.

Sebagai Perusahaan yang bergerak dalam pemenuhan jasa ketenagalistrikan, sudah seharusnya PLN berupaya untuk meningkatkan pelayanan demi tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi, salah satunya dengan menyediakan program listrik prabayar yang memiliki ragam keunggulan dan manfaat bila dibandingkan dengan metode konvensional pasca bayar. PLN Rayon Silungkang mengawali upaya untuk mengenalkan lebih dalam mengenai keuntungan menggunakan listrik prabayar dengan terlebih dahulu mensosialisasikan kepada pejabat setempat.

Saat ini sudah banyak pelanggan listrik PLN Wilayah Sumbar yang merasakan keunggulan dari program LPB. Sampai saat ini, sudah sekitar 40% dari total pelanggan PLN Wilayah Sumbar yang merupakan pelanggan listrik prabayar, dan setiap tahun memiliki trend positif yang menunjukkan kenaikan signifikan.

Manager PLN Rayon Silungkang, Bunga Berlian, mengungkapkan ragam keuntungan bagi pelanggan bila melakukan migrasi ke listrik prabayar.

“Melalui LPB pemakaian listrik pelanggan dapat diatur. Tidak hanya itu, pelanggan juga akan lebih terjaganya privasinya karena tidak perlu lagi berhadapan dengan petugas pencatat meter, dalam artian dapat meminimalisir kesalahan pencatatan meter, kWh menumpuk karena pelanggan tidak bertemu langsung dengan petugas, dll,” ucap Bunga.

Menurut Bunga lagi, LPB menyasar para pelanggan PLN tanpa kecuali. Listrik Pintar ... Baca halaman selanjutnya