Ratusan Massa di Pasaman akan Geruduk Kantor Bupati

"Mereka akan menggelar orasi menuntut Bupati menolak dan pencabutan izin tambang PT. Inesco Jaya Makmur di daerah mereka"
Ratusan massa mendatangi Kantor Bupati Pasaman terkait penolakan izin tambang. (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Ratusan masyarakat Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto bersama Ikatan Mahasiswa Duo Koto (Imaduko) bergerak ke kantor Bupati Pasaman, Kamis 26 April 2018. Mereka akan menggelar orasi menuntut Bupati menolak dan pencabutan izin tambang PT. Inesco Jaya Makmur di daerah mereka.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, ratusan massa bergerak dari Nagari Simpang Tonang menuju kantor Bupati di Lubuk Sikaping. Mereka berangkat dengan menggunakan sejumlah bus dan mobil terbuka serta puluhan sepeda motor. Sejumlah mahasiswa dari Kota Padang asal Duo Koto juga ikut bergabung dalam aksi.

Sebelumnya, massa juga sudah melakukan orasi di kantor Gubernur Sumbar di Padang dan di lokasi rencana tambang emas di Simpang Tonang. Koordinator Aksi Ikatan Mahasiswa Dua Koto (Imaduko), Patra Salmi Ikhwaldi ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF membenarkan terkait dengan aksi tersebut.

Dia menyebut, saat ini masih menunggu massa dari kampung yakni Kecamatan Dua Koto. "Kita masih menunggu masyarakat Dua Koto di Lubuk Sikaping. Aksi kita mulai setelah semuanya datang dan kita sengaja datang dari Padang," ujar Patra via telepon genggamnya.

[Man St Pambangun]