Polresta Padang Turunkan 100 Personel Jaga Debat Paslon Pilkada

"Debat pertama dari tiga agenda yang direncanakan KPU Padang ini digelar di Hotel Mercure Padang"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Polresta Padang menurunkan 100 personel untuk mengamankan debat kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang periode 2018-2023, Senin 7 Mei 2018 malam.

Debat pertama dari tiga agenda yang direncanakan KPU Padang ini digelar di Hotel Mercure Padang.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman mengatakan, personel pengamanan hanya diambil dari Mapolresta Padang. "Kami turunkan gabungan 100 personel,"katanya, Senin 7 Mei 2018.

Ia menambahkan, peserta yang diperbolehkan masuk dalam ruang debat adalah, tamu yang telah mempunyai pengenal yang ditandai dengan undangan.

"Intinya kami hanya mengijinkan orang yang memiliki tanda yakni orang yang diundang. Untuk setiap Paslon hanya membawa pendukung maksimal 100 orang saja," ujarnya.

Untuk masa pendukung, ditegaskannya untuk tidak membawa senjata tajam, dan botol minuman. Dia berharap, para masa pendukung dilarang untuk membuat gaduh yang berlebihan.

"Kami akan keluarkan bagi orang yang mengganggu debat. Dilarang membawa senjata tajam, kita akan cek, memang tidak sampai pada metal detektor. Karena minuman juga telah disediakan, jadi dilarang juga untuk membawa minuman," ungkap Ediwarman.

Ediwarman memperkirakan kehadiran tamu sekitar 250 orang. "Ekspektasi masa sekitar 250 orang," pungkasnya.

[Cecep Jambak]