Ini Tema Debat Publik Cakada Padang

"Selain itu pendukung juga tidak dikenakan untuk menyorakkan yel-yel"
Debat calon kepala daerah Kota Padang (KLIKPOSITIF/ Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Debat Publik pertama pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Walikota dan Wakil Walikota Padang periode 2019-2024 digelar mengangkat tema "Menghadirkan Pemerintah dalam Kehidupan Masyarakat Menuju Padang Yang Madani dan Lestari"

Sebelum kegiatan debat tersebut dimulai, moderator debat, Charles Simabura juga menegaskan tata tertib yang harus dipahami oleh para pendukung yang hadir.

Ia meminta tim pendukung untuk tidak membawa alat peraga kampanye. Selain itu pendukung juga tidak dikenakan untuk menyorakkan yel-yel. Selanjutnya, pendukung juga tidak diperbolehkan melakukan provokasi, intimidasi.

"Yel-yel diperbolehkan jika diberikan kesempatan. Tidak dikenakan untuk melakukan ini, provokasi baik itu ucapan atau tindakan. Moderator berhak memberikan tindakan yang tidak memenuhi tatib ini," tegas Charles.

Charles juga menyampaikan dalam debat tersebut setiap psangan diperkenankan untuk memaparkan visi dan misi yang dilanjutkan pemberian pertanyaan oleh moderator. Selanjutnya memberikannya pertanyaan pendalaman terhadap tema oleh panelis. Lalu, saling bertanya, debat antara Paslon, dan terakhir pernyataan penutup dari para Paslon.

[Cecep Jambak]