Bupati Pessel Tunda Pelantikan Dua Wali Nagari Terpilih

"Bupati hanya melantik 102 dari 104 wali nagari terpilih"
Pelantikan 102 wali nagari terpilih oleh Bupati Pessel, Senin (14/05/2018) (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dua dari 104 wali nagari terpilih di Kabupaten Pesisir Selatan batal dilantik akibat tersandung beberapa persoalan dalam pemilihan wali nagari (Pilwana) 2018 serentak di daerah tersebut.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebut, dua calon wali nagari terpilih itu adalah Wali Nagari Sungai Pinang Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, dan Wali Nagari terpilih di Taratak Tampatih Padang Galundi, Kecamatan Batangkapas.

"Jadi yang kita lantik hanya 102 wali nagari, duanya lagi ditunda dulu karena sedang diproses di intenal panitia akibat ada persoalan. Dari keduanya, yang satu tersangkut dugaan politik uang dan satunya lagi perbedaan selisih satu suara dan dilaporkan ada permainan dalam pemilihan," jelas Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai melantik 102 wali nagari terpilih di Gor Zeini Zein Painan, Senin 14 Mei 2018.

Kepada 102 wali nagari yang dilantik, Bupati Pessel meminta agar bisa mengemban amanah dengan baik sesuai dengan tuntuant sebagai seorang wali nagari.

"Inilah saatnya kita melangkah bersama untuk membangun nagari. Saya minta kepada semua wali nagari bekerja sebaik-baiknya dan penuhi kebutuhan masyarakat sebagai garda terdepan pemerintah, mulai dari pusat hingga tingkat kabupaten," terangnya.

Menurutnya, wali nagari harus bekerja mengutamakan kepentingan tugas dan kerja atas sumpah yang telah diucapkan. Sebab, wali nagari sangat dituntut bekerja profesional dan memiliki loyal yang tinggi sesuai kebutuhan nagari.

"Tentunya harus rajin ke lapangan, pastikan pelayanan program dan menjalankan tugas tepat sasaran, serta harus siap berkerja dengan tampa pamrih," tegasnya.

[Kiki Julnasri]