Kini, Tiara Hanya Bisa Tertidur..

"Jalan untuk memulihkan Tiara hanya lewat operasi"
Tiara (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Anak kecil memiliki segudang perangai yang kerap membuat para orang tua jengah. Namun, kehebohan anak kecil di rumah kadang menjadi candu pengobat lelah bagi sang ayah sepulang membanting tulang.

Bagi sang ibu, kegaduhan dan keributan yang dilakukan buah hatinya di dalam rumah adalah pelipur lara. Meski kadang, tingkah si kecil kerap membuat para ibu kesal, namun itu lah anak-anak, kehadirannya di dalam rumah selalu dirindukan, meski kadung bikin ramai.

Suasana rumah yang demikian kini nyaris hilang di dalam kediaman Deri Zudenti, warga Panorama Baru, Kota Bukittinggi. Sebab, seorang anak perempuannya kini hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur, dan boleh dikata ia tidak lagi riang.

Anak perempuan Deri itu bernama Tiara. Bocah 10 tahun ini dulunya bisa jadi adalah sosok yang menjadi pusat perhatian di keluarganya. Tapi sejak 3 pekan yang lalu, kondisi tersebut berubah 180 derajat.

Berawal dari demam biasa, namun lama kelamaan Tiara mengalami kesulitan penglihatan. Mengetahui anaknya seperti itu, Deri kemudian panik dan mengevakuasi Tiara ke rumah sakit terdekat.

Kecemasan Deri semakin memuncak ketika Tiara diperiksa oleh tenaga medis rumah sakit. Tidak lama usai diperiksa, Deri kaget dan tidak bisa berkata apa-apa. Buah hatinya divonis menderita Kanker Otak.

Penderitaan Tiara tidak sampai disana, sudahlah penglihatan terganggu, kini bocah yang sedang mengenyam pendidikan di kelas II SDN 12 Panorama Baru Bukittinggi itu juga sulit untuk berbicara.

Deri gundah bukan kepalang, pasalnya dokter bilang, "Jalan untuk memulihkan Tiara hanya lewat operasi," katanya saat ditemui KLIKPOSITIF. Hanya saja, Deri tetap tabah karena Tiara tidak pernah mengeluhkan sakitnya.

Di balik itu ia bingung, meskipun memiliki fasilitas BPJS Kesehatan, upaya pengobatan buah hatinya tentu membutuhkan biaya. Sebab kata dokter, Tiara hanya bisa dioperasi di rumah sakit di Jakarta ... Baca halaman selanjutnya