UMMY Solok Mewisuda 160 Lulusan

"Hingga saat ini UMMY Solok telah melahirkan sebanyak 6.514 lulusan"
Rektor UMMY Solok Prof. Dr. Elfi Sahlan Ben, Apt menyerahkan piagam penghargaan bagi lulusan berprestasi (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Jelang masuknya bulan suci Ramadhan, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok kembali mewisuda 160 orang lulusannya. Wisuda untuk ke 50 kalinya itu dilangsungkan di Gedung Kubuang XIII, Kota Solok, Selasa 15 Mei 2018.

Rektor UMMY Prof. Dr. H. Elvi Sahlan Ben, Apt menjelaskan wisuda kali ini menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi keluarga besar akademika UMMY Solok, karena sekaligus merayakan dies natalis lahirnya UMMY ke 34 yang jatuh pada 11 Mei 2018.

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali mewisuda sebanyak 160 orang lulusan yang terdiri atas  75 orang lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 31 dari Fakultas Pertanian, 46 orang lulusan Fakultas Ekonomi dan 8 orang dari Fakultas Hukum," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Solok itu menyebutkan, hingga saat ini UMMY Solok telah melahirkan sebanyak 6.514 lulusan yang telah banyak bekerja di berbagai bidang dan sektor.

Baginya, lulusan berkualitas merupakan wujud tanggungjawab UMMY dalam membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dijelaskannya, dari 12 program studi yang ada di UMMY Solok, nyaris semuanya sudah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), tinggal dua prodi lagi yang masih mengantongi akreditasi C.

"Masing-masing Manajemen Informatika Komputer dan Pendidikan Matematika, kita usahakan peningkatannya ke depan," sebut Elfi Sahlan Ben.

Saat ini, tercatat ada sekitar 1.125 mahasiswa yang menimba ilmu di UMMY Solok.

Menurutnya lulusan UMMY Solok harus berdaya saing, mengingat tingginya tuntutan dunia kerja saat ini. Ia berpesan agar lulusan UMMY mampu menangkap peluang usaha dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, mengatakan  UMMY Solok dapat menjadi kampus negeri, jika meningkatkan kualitas dan kuantitas serta memenuhi standar persyaratan ... Baca halaman selanjutnya