Empat Hari Pencarian, Habib Ditemukan di Aripan Bawah Kabupaten Solok

"Korban ditemukan 20 Kilometer dari tempat korban terseret air bah"
Tim SAR evakuasi jasad korban (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Setelah 4 hari operasi pencarian, korban terakhir yang tersapu air bah di Nagari Koto Baru akhirnya ditemukan. Korban bernama Habib (23) ditemukan tim SAR gabungan di kawasan Ujuang Karang, Dusun Rao-Rao, Jorong Data Tampuniek, Nagari Aripan Bawah, Kabupaten Solok, Rabu 16 Mei 2018.

Habib ditemukan oleh tim SAR Gabungan sekitar pukul 17.00 WIB dalam keadaan tertelungkup dan tertahan bebatuan.

Korban tidak lantas bisa langsung dievakuasi, lantaran terkendala dinding tebing yang tinggi. Akhirnya Tim memutuskan untuk membawa korban menggunakan perahu mengikuti arah aliran sungai yang berjarak sekitar satu kilometer.

"Tim akhirnya mengevakuasi korban ke arah bawah untuk mencari akses lokasi masuknya ambulance," terang anggota BPBD Kabupaten Solok, Desko Harianto, didampingi tim SAR Gabungan yang turut mengevakuasi korban.

Nyaris menjelang magrib, jenazah korban akhirnya dibawa menggunakan ambulance ke Puskesmas Selayo untuk di visum.

Penemuan jasad Habib terbilang sangat jauh dari lokasi tempat ia bersama Widya dan Fatih dihantam air yang tiba-tiba membesar. Korban ditemukan nyaris lebih kurang 20 Kilometer dari tempat kejadian awal.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang hanyut di aliran Batang Lembang, tepatnya di kawasan Sawah Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok pada Minggu 13 Mei 2018 sore.

Ketiganya hanyut ketika sedang mandi di sungai dan tiba-tiba disapu arus deras sungai yang datang tiba-tiba. Ketiganya adalah Widya (23), Habib (24) dan Fatih (6) asal Kotobaru, Kabupaten Solok.

Baca berita sebelumnya : Tiga Warga Hilang Terbawa Arus Sungai di Solok

[Syafriadi]