Moeldoko Usulkan Koopssusgab, Ini Reaksi Fadli Zon

"Menurut Fadli, hingga saat ini belum terjadi sesuatu yang mendesak dan perlu direspon dengan Koopssusgab"
Fadli Zon (internet)

KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindra, Fadli Zon tak setuju dengan usul dari Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko yang ingin menghidupkan lagi Komando Pasukan Khusus Gabungan TNI atau dikenal Koopssusgab untuk tangani aksi terorisme di Indonesia.

Menurut Fadli, hingga saat ini belum terjadi sesuatu yang mendesak dan perlu direspon dengan Koopssusgab seperti yang diusulkan Moeldoko. Lagipula, lanjutnya, di sejumlah institusi keamanan yang ada hari ini sudah memiliki ahli masing-masing.

"Di Brimob ada ahlinya, di BNPT juga ada ahlinya, di Kopassus ada," ujarnya seperti dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN).

Bahkan, kata Fadli, di BNPT sendiri tak lain adalah gabungan TNI dan Polri. Fadli menambahkan, jika ingin memaksimalkan kinerja untuk memberantas terorisme, maka sebaiknya yang dilakukan adalah penguatan terhadap BNPT.

"Menurut saya diperkuat, diperjelas dan saya kira juga kepemimpinan pak Suhardi Alius (Kepala BNPT) ini juga cukup bagus, akomodatif dan kondusif," kata Fadli.

"Jadi saya kira itu aja dipertahankan tidak perlu membentuk badan-badan baru yang tidak perlu, nanti malah menimbulkan over laps," tambahnya. (*)