BNNP Sumbar Tangkap Supir Travel dan Satpam Pengedar Narkoba

"JV ditangkap di rumahnya Jorong Tabek, Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, KabupatenTanah Datar, "
BNNP Sumbar ekspos penangkapan dua pengedar narkoba (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar menangkap supir travel dan satpam bank yang diduga sebagai pengedar narkoba. EP (39) dan JV (32) ditangkap di lokasi berbeda.

JV ditangkap di rumahnya Jorong Tabek, Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, KabupatenTanah Datar, 22 Mei 2018 sekira pukul 08.15 WIB.

"Tersangka JV kita tangkap di rumahnya disaksikan masyarakat," kata Kepala BNNP Sumbar, Kombes Tasril Arifin, Jumat 25 Mei 2018.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti satu paket sedang dan paket kecil sabu yang disimpan di dompet. JV sudah diamankan beserta barang bukti untuk pengembangan kasus selanjutnya.

Sehari setelahnya, BNNP Sumbar kembali membekuk pria yang diduga sebagai pengedar narkoba. Tersangka EP ditangkap Rabu, 23 Mei 2018 pukul 09:00 WIB di perlintasan kereta api Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Penangkapan pria yang sehari-hari berprofesi sebagai supirvl travel ini berawal dari informasi yang mengatakan akan masuk narkotika dari Pekanbaru. Narkotika jenis sabu itu dibawa dengan sepeda motor.

"Sekitar pukul 01.00 WIB, tim terjun ke lapangan. Pukul 07.50 WIB, EP terlihat melewati Lubuk Alung. Saat ditangkap, EP berusaha kabur," katanya.

Dari tangan EP, petugas mengamankan 3 paket sedang sabu

Kedua tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 127 UUD No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun.