Dicegat Petugas Gabungan, Tersangka Narkoba di Solok Buang Barang Bukti

"Tersangka ditangkap di kawasan SPBU Kotobaru, Kabupaten Solok"
Tersangka bersama barang bukti yang diamankan (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Dua pemuda asal kota Solok terpaksa digelandang petugas Mapolres Arosuka lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu, Kamis 7 Juni 2018. Kedua pemuda yang sudah menginjak usia kepala tiga itu ditangkap di kawasan SPBU Kotobaru, Kabupaten Solok.

Meskipun sempat mengelabui petugas dengan membuang barang bukti, namun "OBR" (35) yang tercatat sebagai warga Tanjung Paku, Kota Solok dan "BA" (34) yang tercatat sebagai warga VI Suku, Kota Solok tak berkutik saat petugas menemukan barang bukti yang dibuang.

Dari informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, penangkapan itu berawal dari operasi gabungan di depan kantor Dishub Kabupaten Solok.

Dalam operasi yang menyasar awak angkutan yang menggunakan narkoba dan sejenisnya, petugas mendapati seorang sopir bus yang positif mengkonsumsi narkoba.

Walaupun tak menemukan barang bukti dari sopir bus berinisial AM (30) saat digeledah, namun petugas berhasil mengorek informasi adanya tindak transaksi narkoba. Berbekal informasi tersebut, petugas langsung bergerak dengan melakukan pengintaian.

Setelah itu, petugas gabungan dari Satnarkoba Polres Solok Arosuka besama petugas BNN Kabupaten Solok kemudian langsung mencegat pelaku yang tengah berboncengan dengan sepeda motor.

Saat sepeda motornya dihadang, pelaku mencoba membuang barang bukti berupa 2 paket kecil sabu untuk mengelabui petugas. Namun aksi pelaku tak berjalan mulus dan petugas menemukan paket sabu itu dekat kaki pelaku.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Fery Irawan mengatakan, pelaku sempat berkilah sebelum akhirnya mengakui kalau barang itu miliknya.

"Kedua pelaku sudah kita amankan di Mapolres Arosuka berikut barang bukti sabu dan sepeda motor pelaku untuk proses pengembangan lebih lanjut," terang AKBP Ferry Irawan.

[Syafriadi]