Lebaran, Rumah Sakit Umum Solok Tetap Beroperasi

"Pelayanan rumah sakit tetap berjalan baik untuk umum maupun pasien BPJS Kesehatan"
RSU Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Rumah Sakit Umum Solok tetap beroperasi selama musim libur lebaran 2018 ini. Secara umum, layanan kesehatan akan tetap berjalan normal seperti biasanya.

"Secara umum tidak ada perubahan, Kita siap memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, hanya layanan poliklinik yang dikurangi selama libur lebaran," kata Dirut RSUD Solok, dr. Ernoviana.

Ia mengaku, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan, mulai dari Instalasi Gawat Darurat (IGD), ambulance, bahan habis pakai dan obat-obatan dan juga ruangan yang memadai. 

"Dokter yang bertugas sudah kita atur dan termasuk juga manajemen rumah sakit juga sudah dibagi jadwalnya setiap hari dimasa liburan," sebut dia.

Ia menegaskan, pelayanan rumah sakit tetap berjalan baik untuk umum maupun pasien BPJS Kesehatan.

Sesuai dengan visi Rumah sakit yang diusulkan berganti nama menjadi RSU Muhammad Natsir itu, pelayanan kesehatan diberikan secara berkualitas dan paripurna meskipun dimasa liburan.

Saat ini di Rumah Sakit yang sudah berdiri sejak tahun 1984 itu sudah merupakan rumah sakit kelas B dan menjadi rujukan regional bagi rumah sakit disekitarnya.

"Rata-rata, kita sudah memiliki semua bidang layanan kesehatan yang dibutuhkan, mulai dari fasilitas kesehatan dan dokter serta perawat yang dibutuhkan," jelasnya.

RSU Solok juga menyediakan layanan hotline terkait pelayanan kesehatan di nomor 1500 116, namun untuk sementara masih aktif di jam kerja karena belum termanfaatkan oleh masyarakat.

[Syafriadi]