Mobil Tabrakan di Muaro Kalaban Sawahlunto, Jalinsum Macet

"Kemacetan panjang terjadi sekitar 30 menit."
Kondisi mobil yang terlibat tabrakan di Muaro Kalaban, Sawahlunto. (KLIKPOSITIF/M. Haikal)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Dua mobil terlibat tabrakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, pukul 07.30 WIB, Rabu, 13 Juni 2018. Kedua mobil tersebut mengalami rusak berat di bagian depan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kasatlantas Polres Sawahlunto AKP Hari, mengatakan, kejadian berawal dari Toyota Avanza bernopol BA 1195 KN menuju Sijunjung. Pada saat hendak memotong sebuah Suzuki AVP bernopol BA 1923 RQ dari arah yang berlawanan, datang Toyota Rush bernopol DK 1239 FK yang dikendarai Harmizon menuju Solok dan bagian depan kedua mobil beradu tak terelakkan.

Akibat peristiwa tersebut kemacetan panjang terjadi sekitar 30 menit. Menerima laporan adanya kecelakaan yang menyebabkan kemacetan Satlantas Polres Sawahlunto segera ke lokasi untuk mengurai kemacetan.

AKP Hari mengatakan saat ini kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh pihaknya. "Mendapat laporan kami segera mengurai kemacetan, dan kecelakaan tersebut dalam pemeriksaan Satlantas Polres Sawahlunto," katanya.

Hari menghimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati, jika lelah dan mengantuk sebaiknya beristirahat di Pospam yang ada.

"Kita berharap baik pemudik maupun pengendara untuk berhati-hati di jalan. Jika mengantuk sebaiknya istirahat jangan memaksakan diri untuk meneruskan perjalanan demi keselamatan," harapnya.

[M. Haikal]