Lebaran, Objek Wisata Rimbo Panti Mulai Diserbu Pedagang

"Kawasan itu memang kerap dijadikan sebagai lokasi berjualan oleh warga"
Pedagang membangun lapak jualan di pinggir jalan objek wisata Rimbo Panti (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sejumlah pedagang mulai membangun lapak tempat berjualan di sepanjang objek wisata air panas Rimbo Panti Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, Sumbar. 

Kawasan itu memang kerap dijadikan sebagai lokasi berjualan oleh warga setempat untuk berjualan di momen libur panjang, salah satunya saat lebaran.

Aktifitas tersebut mulai tampak dilakukan warga sejak sepekan yang lalu.

"Setiap tahunnya lokasi tempat berjualan itu dikelola oleh Pemerintah Nagari setempat bersama pihak-pihak terkait," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman, Ricky Riswandi.

Lapak terbuat dari bambu dan kayu, kemudian dipasang pakai atap seng dan sebagian ada juga pakai terpal sebagai atapnya. Berbagai jenis jualan yang di jual masyarakat di objek wisata tersebut.

Mulai dari jualan makanan, seperti sate, bakso, mie, berbagai jenis jus. Tidak hanya makanan dan minuman, warga juga menjual berbagai mainan dan tempat bermain anak-anak.

Puncak kunjungan di objek wisata tersebut biasanya sudah tampak sejak hari pertama lebaran hingga akhir balik. Selain warga setempat, lokasi tersebut juga kerap didatangi oleh warga dari daerah lain yang sedang melintas dari Provinsi Sumatera Barat ke Sumatera Utara.

[Man St Pambangun]