Kapolda Sumbar Cek Tiga Pospam di Padang

"Tiga Pospam yang di cek tersebut adalah Pospam Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Pospam Tabing, dan terakhir Pospam Danau Campago."

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen. Pol Fakhrizal bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat 2018.

Tiga Pospam yang di cek tersebut adalah Pospam Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Pospam Tabing, dan terakhir Pospam Danau Campago.

Irjen Pol Fakhrizal mengatakan dalam menghadapi mudik tahun 2018, sejumlah titik-titik macet di wilayah Sumbar dapat diatasi.

"Pada H-2 tempat yang tahun lalu terdapat kemacetan seperti arah yang ke Bukittinggi - Payakumbuh, Padang - Pesisir Selatan, dan Solok - Dharmasraya, dapat diatasi," katanya di Pospam Danau Campago, Rabu 13 Juni 2018.

Fakhrizal melanjutkan, terjadi peningkatan jumlah pemudik di tahun 2018 dari tahun sebelumnya.

"Sebelumnya kami mengecek ke BIM terjadi peningkatan pemudik dari tahun lalu, peningkatannya sekitar 8 persen," lanjutnya.

"Secara keseluruhan kondisi arus lalu lintas semua lancar," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, seluruh Forkopimda Provinsi Sumbar hadir, diantaranya Ketua DPRD Provinsi Sumbar Hendra Irwan Rahim, Danrem 302 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, Danlanud Sutan Syahrir Letkol Pnb Purwanto Adi Nugroho, dan Pjs Walikota Padang Alwis. (Haikal)