Pencarian Alfa, Bocah Terseret Arus di Pasbar Belum Buahkan Hasil

"Pencarian bocah yang terseret arus gelombang di Pantai Muaro Sasak kembali dilanjutkan pada pagi hari tadi sekitar pukul 07.30 Wib, yang melibatkan tim gabungan"
(KLIKPOSITIF/ Buyung Fajri)

PASBAR, KLIKPOSITIF -- Pencarian Seorang warga Jorong Padang Halaban, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat yang hanyut terseret gelombang pantai Muaro Sasak, sejak Senin 18 Juni 2018 sore, hingga Selasa (19/8) belum membuahkan hasil.

Koordinator Basarnas Pasaman Zulfahmi mengatakan, pencarian Alfa (11), bocah terseret arus gelombang di Pantai Muaro Sasak Ranah Pasisia hingga saat ini tim gabungan belum beehasil menemukan korban.

"Pencarian bocah yang terseret arus gelombang di Pantai Muaro Sasak kembali dilanjutkan pada pagi hari tadi sekitar pukul 07.30 Wib, yang melibatkan tim gabungan", Ujar Zulfahmi.

Tim gabungan pencarian bocah yang hilang terseret arus gelombang pada hari ini melibatkan kapal nelayan , perahu Satpol air, perahu BPBD , Serta jala dan jaring nelayan, instansi yg terlibat diantaranya Basarnas, Satpol Air, TNI,Polri, BPBD, Dinkes, PMI dan masyarakat setempat.

Sementara peralatan, yang dikerahkan dalam pencarian korban yakni LCR 1 unit, perahu karet BPBD2 unit (fiber dan LCR) dan perahu Satpol Air fiber dan LCR.

Menurutnya, tim gabungan telah melakukan pencarian menyisir areal sepanjang bibir pantai muaro sasak, namun tim masih belum berhasil menemukan bocah tersebut.

Ia mengatakan, bocah tersebut diketahui bernama Alfa (11) Saat kejadian, ia diketahui sedang berenang bersama tiga orang teman-temannya sesama warga pesisir pantai, di duga kelelahan dan dalamnya air laut korban terseret hingga ketengah jauh dari bibir pantai. [Buyung Fajri]