Inilah Momen-momen Penting yang Terjadi Sekali Sepanjang Sejarah

"Beberapa momen ini bisa saja terjadi karena faktor alam atau bahkan karena perang"
Carrington Event, salah satu momen yang tidak akan pernah terulang lagi sepanjang sejarah. (internet)

KLIKPOSITIF -- Peradaban manusia di Bumi memang berhasil menciptakan berbagai momen yang penting dan hanya terjadi sekali sepanjang sejarah. Momen-momen ini tercipta karena berbagai jejak sejarah yang ditinggalkan oleh manusia-manusia terdahulu.

Beberapa momen ini bisa saja terjadi karena faktor alam atau bahkan karena perang. Walaupun berkesan, momen-momen ini sudah tidak mungkin bisa terulang kembali bagaimanapun caranya manusia berusaha mengulangnya.

Berikut beberapa momen penting yang hanya terjadi sekali sepanjang sejarah:
1. Badai di Atlantik Selatan
Biasanya di Atlantik Selatan sangat jarang terjadi badai besar, hingga pada tahun 2004 sebuah badai sukses memporak-poranda Atlantik Selatan. Untuk pertama kalinya, terjadi badai dahsyat dengan kecepatan angin mencapai 127 kilometer per jam. Badai Cyclone Catarina yang terjadi di Atlantik Selatan ini menghancurkan 36 ribu rumah dan setidaknya menewaskan tiga orang.

2. Penyembuhan HIV
35 juta orang diketahui meninggal dunia karena HIV sedangkan kini, 36 juta orang hidup sebagai pengidap HIV. Sebagai salah satu penyakit yang obatnya belum ditemukan, HIV setiap tahunnya menewaskan banyak orang secara tidak terduga.

Namun, Timothy Brown menjadi satu-satunya orang yang sembuh dan 100% bebas dari HIV setelah melakukan berbagai macam pengobatan dari 2007 hingga 2008. Tidak diketahui secara pasti, apa yang menyebabkan Timothy bisa sembuh 100% dari penyakitnya. Hingga kini, dokter dan ilmuwan masih mencoba untuk mengikuti terapi yang sama seperti Timothy untuk bisa menemukan rahasianya.

3. Banjir Bir
Biasanya, banjir identik dengan datangnya air dengan kapasitas yang besar. Namun, sebuah kejadian banjir tidak biasa ini malah terjadi pada Oktober 1814. Banjir tersebut adalah banjir bir yang berasal dari sebuah tanki fermentasi milik Horse Shoe Brewery. Banjir setinggi 6,7 meter ini terjadi ... Baca halaman selanjutnya