4.000 Personel TNI Backup Polri Amankan Pemilu 2019 Sumbar

"kondisi Sumbar menyambut helatan Pemilu 2019 masih aman dan kondusif"
Perayaan HUT TNI yang digelar di Lapangan Imam Bonjol, Padang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI, Mirza Agus menegaskan, 4000 personel gabungan TNI AD, AU dan AL siap dikerahkan guna membackup dua pertiga kekuatan Polri dari Polda Sumbar guna pengamanan Pemilu 2019.

"Kami sudah mendapat perintah. TNI siap membackup Polda dalam pengamanan Pemilu 2019. Ada 4000 personel gabungan darat, laut dan udara," ungkap Brigjen TNI, Mirza Agus usai upacara HUT TNI ke 73 dan Parade Defile di lapangan Imam Bonjol, Jumat 5 Oktober 2018.

Sejauh ini, ditegaskannya, kondisi Sumbar menyambut helatan Pemilu 2019 masih aman dan kondusif. Hal itu diketahui dari laporan semua unsur staf dan intelijen. "Untuk Sumbar aman dan kondusif. Saya selalu monitor dan menerima laporan. Insya Allah sampai detik ini Sumbar aman," tegasnya.

Dia berterima kasih pada pemerintah daerah Sumbar dan DPRD Sumbar yang selalu mendukung terciptanya kondisi kondusif di Sumbar dalam gelaran Pemilu 2019 nantinya. "Pemda dan DPRD sangat mendukung, terutama terkait anggaran. Kita selalu koordinasi jika menang ada kekurangan," sebutnya.

Sementara itu, dalam Parade Defile, seribuan gabungan TNI AD, AU dan AL menyuguhkan atraksi, baik itu bela diri dan lainnya. Selain itu juga ada pertunjukan drama mengenang tragedi Gempa Sumbar 2009.

[Cecep Jambak]