Irigasi Meluap, Sejumlah Rumah di Sutera Pessel Terendam

"Hingga pukul 20.00 WIB, kondisi banjir juga belum surut."
Banjir di Sutera Pessel (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Sejumlah rumah warga di Kampung Tabek Lanpanjang, Nagari Rawang Gunuang Malelo, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terendam banjir, Kamis 11 Oktober 2018.

Banjir yang melanda daerah ini, terjadi sejak sore. Hingga pukul 20.00 WIB, kondisi banjir juga belum surut.

Ketinggian banjir yang merendam rumah warga di daerah mencapai kedalaman setinggi lutut orang dewasa. "Sampai saat ini, kondisi air juga belum surut di dalam rumah," sebut Yudi salah seorang warga pada KLIKPOSITIF.

Ia mengatakan, banjir yang merendam banjir di daerah itu, diakibatkan luapan irigasi. Sebab, saluran air irigasi di daerah terbilang kecil dan tak mampu menampung debit hujan jika terlalu deras.

"Irigasi sawah di tabek ini cukup kecil. Jadi setiap kali hujan, airnya meluap ke badan jalan dan sampai ke rumah kami,"jelasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Rawang Gunuang Malelo, Aprisal mengatakan, belum diketahui kerugian warga akibat banjir tersebut.

"Untuk kerugian sepanjang banjir yang terjadi belum ada. Berapa unit rumah yang terdampak saya belum dapat data pasti. Hanya saja aktivitas warga ikut terganggu," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]