Puluhan Rumah Terendam Banjir Setinggi Satu Meter di Bonjol Pasaman

"banjir juga merendam Simpang Mangkuk, Jorong Padang Baru. Banjir juga sampai ke Simpang Tiga Kumpulan dan jembatan Kumpulan."
Kondisi banjir di Bonjol (Ist)

PASAMAN, KLIKLOSITIF - Camat Bonjol Kabupaten Pasaman, Yohanis menyatakan puluhan rumah sudah terendam di Kecamatan Bonjol akibat banjir setinggi satu meter di sejumlah lokasi sejak pukul 20.00 WIB malam ini, Kamis 11 Oktober 2018.

"Ya benar, puluhan rumah terendam akibat banjir yang semakin meluas di Bonjol. Warga juga telah mulai mengungsi ke tempat yang aman," kata Camat Bonjol, Yohanis pada KLIKPOSITIF, Kamis malam.

Menurut Yohanes, banjir terjadi di pasar Kumpulan, puluhan rumah terendam lebih satu meter. Tidak banyak barang-barang warga yang bisa diselamatkan.

Kemudian banjir juga merendam Simpang Mangkuk, Jorong Padang Baru. Banjir juga sampai ke Simpang Tiga Kumpulan dan jembatan Kumpulan.

"Banjir terjadi akibat meluapnya batang air Alahan Panjang Kecamatan Bonjol akibat hujan deras sejak tadi sore" katanya.

Saat ini warga berupaya menyelamatkan isi rumahnya dari genangan air. Namun sebagian besar warga sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

[Man St Pambangun]