Pencarian Korban Longsor di Tanah Datar Terkendala

" pencarian yang dilakukan bersama masyarakat setempat terkendala oleh keadaan cuaca yang masih hujan dan peralatan yang minim"
Warga melakukan pencarian terhadap korban longsor di Tanah Datar dengan peralatan seadanya. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF-- Pencarian korban yang tertimbun longsor di Kabupaten Tanah Datar terkendala peralatan yang sangat minim. Hal tersebut diungkapkan anggota Basarnas Tanah Datar, Robi.

Baca: Basarnas Cari Tiga Korban Tertimbun Longsor di Tanah Datar Pagi Ini

Dia menyebut, hingga Jumat 12 Oktober, pihaknya masih melakukan pencarian dua korban atas nama Steve (10) dan Buyung (45). "Kami sudah menemukan satu orang korban atas nama Rani (30) dan masih ada dua korban lainnya atas nama Steve yang merupakan anak dari Rani," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pencarian yang dilakukan bersama masyarakat setempat terkendala oleh keadaan cuaca yang masih hujan dan peralatan yang minim. "Kami melakukan pencarian dengan peralatan seadanya seperti cangkul dan beberapa peralatan pertanian lainnya," lanjutnya.

Baca juga: Banjir Bonjol, Tiga Rumah Warga Hanyut di Pasaman

Ditambahkannya, pihaknya membuat saluran air untuk memudahkan pencarian sehingga air yang mengalir bisa mengikis material longsor. "Mudah-.udahan cara ini bisa maksimal dan seluruh korban bisa kami temukan hari ini," tutupnya.

[Halbert Caniago]