Hendak Bantu Korban Longsor, Mobil BPBD Padang Panjang Masuk Jurang

"tujuh penumpang yang ada di dalam mobil berwarna oranye itu hanya mengalami luka ringan"
Mobil BPBD Padang Panjang masuk jurang di daerah Batipuah, Kabupaten Tanah Datar. (Grup WhatsApp Siaga Bencana)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit mobil jenis Toyota Hilux milik BPBD Padang Panjang yang akan diperbantukan untuk penanganan longsor di Tanah Datar masuk ke dalam jurang sedalam 7 meter di kawasan Air Kuning, Batipuh, Jumat (12/10). Beruntung, tujuh penumpang yang ada di dalam mobil berwarna oranye itu hanya mengalami luka ringan.

Kepala Pusdalops Sumbar, Rumainur saat dihubungi KLIKPOSITIF, Jumat siang mengatakan, mendapatkan kabar tersebut setelah salat Jumat. Satu unit mobil tersebut dilaporkan masuk ke dalam jurang sedalam tujuh meter dan hampir menghantam rumah warga. Disebutnya, kecelakaan itu terjadi karena medan jalan yang licin.

"Kondisi cuaca kan masih hujan sampai saat ini, makanya mobil tersebut terjatuh ke dalam jurang karena faktor jalan yang licin," katanya.

Ditambahkannya, saat kejadian, sejumlah warga dan anggota kepolisian ikut membantu untuk melakukan evakuasi terhadap mobil tersebut. Sedangkan, para penumpang mobil yang semuanya adalah anggota BPBD Padang Panjang hanya mengalami luka ringan dan sudah dirawat di Puskesmas terdekat.

"Kita berharap semua personel yang ada di lapangan juga terus memperhatikan keselamatannya selama bertugas. Cuaca dan kontur wilayah yang rawan membuat semua personel juga harus selalu siaga," ujarnya. (*)