Pasca Longsor, Jalan Lintas Bonjol-Medan Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

"pengendara diminta berhati-hati karena kondisi jalan lintas tersebut licin akibat jalan tertimbun material longsor"
Pembersihan Jalan Lintas Sumatera di Lurah Berangin yang tertimpa longsor. (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Jalan lintas Sumatera dari Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menuju Medan, Sumatera Utara (Sumut) kembali bisa dilalui, Jumat 12 Oktober 2018 siang. Namun warga dan pengendara diminta berhati-hati karena kondisi jalan lintas tersebut licin akibat jalan tertimbun material longsor.

Para pengendara diminta waspada melewati jalan tersebut karena dikawatirkan longsor susulan. "Jalan di Lurah Berangin sudah bisa dilalui. Namun, pengendara diminta tetap hati-hati karena jalan licin dan waspada longsor susulan karena cuaca masih mendung dan hujan," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasaman, Ipda Yeni Brando pada KLIKPOSITIF, Jumat siang.

Jalan lintas Sumatera yang berada di Lurah Berangin Kecamatan Bonjol longsor dan pohon kayu tumbang sejak Kamis 11 Oktober 2018 tengah malam. Puluhan bus terperangkap baik dari arah Bonjol maupun sebaliknya.

Puluhan personil dari berbagai pihak turun ke Lurah Berangin sejak Jumat pagi membersihkan material yang menimbun jalan di sejumlah titik di Lurah Berangin. Ketinggian material longsor mencapai lebih dari 70 centi meter.

[Man St Pambangun]