Polres Sijunjung Lakukan Patroli Pohon Tumbang

"banyak pohon tumbang bergelimpangan di badan jalan, perumahan penduduk dan fasilitas umum di Sijunjung."
Polres Sijunjung melakukan patroli pohon tumbang di jalan Adinegoro yang menghubungkan Jalinsum Muaro Bodi ke ibukota Kabupaten Muaro Sijunjung. (Ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF - Satuan Sabhara ( Sat Sabhara) Polres Sijunjung melakukan patroli pohon tumbang di jalan Adinegoro yang menghubungkan Jalinsum Muaro Bodi ke ibukota Kabupaten Muaro Sijunjung.

Kasatshabara Polres Sijunjung, Iptu Asril mengatakan hujan yang mengguyur sejak sore kemarin disertai angin menyebabkan banyak pohon tumbang bergelimpangan di badan jalan, perumahan penduduk dan fasilitas umum di Sijunjung.

"Giat dilakukan atas laporan dari masyarakat adanya pohon pelindung yang tumbang di badan jalan dan perumahan penduduk," katanya, Kamis 12 Oktober 2018.

"Jika tidak dibersihkan tentu akan menggangu pengguna jalan dan masyarakat sekitar," tuturnya.

Pada pukul 17.00 WIB, Unit Patroli Sabhara mulai bergerak membawa mesin gergaji rantai. "Lokasi pertama di jalan Adinegoro pohon tumbang di badan jalan telah menghalagi arus lalu lintas. Sehabis dari jalan Adinegoro Unit Patroli bergerak ke Komplek Perumahan Stiper dan di sebuah Paud yang menghalangi aktifitas belajar mengajar," tambah Asril.

Sementara itu, Paur Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin mengatakan sepanjang hari ini peristiwa pohon tumbang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Sijunjung dapat diatasi segera oleh personel Polisi dan tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil.

[Muhammad Haikal]