Merasa Terancam Dukung Jokowi di Sumbar, Harimau Siap Membantu

"Terancam dimaksud adalah mendapat perlakuan intimidasi, persekusi atau intoleransi baik secara diam atau terang-terangan di media sosial"
Harimau Jokowi Sumbar (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jika merasa terancam mendukung Jokowi di Sumatera Barat, Harimau Jokowi (Harjo) siap memberikan bantuan hukum. Terancam dimaksud adalah mendapat perlakuan intimidasi, persekusi atau intoleransi baik secara diam atau terang-terangan di media sosial.

Ketua Pimpinan Wilayah Sumbar Ari Nurkomari menjelaskan, Harimau Jokowi adalah gerakan moral, juga gerakan politik dan hukum relawan Jokowi yang terdiri dari para advokat, politisi dan aktivis sosial untuk melindungi korban intimidasi dan persekusi.

Atau melindungi korban segala bentuk tindakan intoleransi yang bersumber dari kekeliruan memehami ajaran agama yang telah dimanipulasi. "Dengan kata lain Harimau Jokowi menolak dan melawan radikalisme agama," ungkap pria yang biasa disapa Cang Ari itu saat dihubungi KLIKPOSITIF, Selasa 16 Oktober 2018.

Dijelaskannya, masyarakat Sumbar yang mendapatkan perlindungan hukum bisa langsung menghubungi nomor kontak 081363706670. "Kami dari tim pengacara/Advokat Harjo siap memberikan perlindungan hukum dan bantuan hukum siapa saja," terangnya.

Dilanjutkannya, tim Harjo tidak menginginkan terjadi perlakuan yang tidak semestinya terhadap seseorang atau kelompok lantaran perbedaan pandangan politik. Dilakukan secara masif tanpa memandang hak politik orang lain.

"Insyaallah Harjo Sumbar akan di resmikan dalam waktu dekat ini dan saya baru mandat yang dipercayakan Pimpinan Pusat Saiful Huda Ems untuk merekrut para Harimau Jokowi di Sumbar," jelasnya.

Selain itu, Ari berkeyakinan Jokowi akan meraih kemenangan di Sumbar, apalagi dengan banyaknya dukungan yang mengalir dari kepala daerah.

[Joni Abdul Kasir]